Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Cara Mancing Belut

Cara Mancing Belut
Halo sobat JM.....

Seringkali diupdate postingan-postingan tentang memancing di air tawar dan laut. Namun jarang diupdate mancing selain ikan-ikan umumnya, dalam hal ini belut. Untuk itulah kali ini JM akan ngebahas Cara Mancing Belut. Tips ini bisa sobat gunain untuk mancing belut di lokasi-lokasi seperti sawah, parit sawah, sungai. Selamat menyimak......


Cara Mancing Belut cukup mudah. Untuk menangkap belut, sobat JM tidak memerlukan joran atau stick pancing seperti ketika akan memancing ikan, cukup gunakan senar pancing sepanjang dua meter dan diberi mata pancing pada ujungnya. 

Namun ada juga yang menggunakan bambu dipotong tipis sepanjang kira-kira 3 meter sebagai stick. Cara Mancing Belut ini terkadang dilakukan beberapa orang dengan alasan jika kita hanya menggunakan senar otomatis harus lebih dekat dengan sarang yang membuat belut takut karena kehadiran manusia.

UMPAN
Umpan yang digunakan bisa cacing yang dipotong-potong, anak kodok atau percil. Sobat bisa gunain cacing yang dibakar (cacing bakar), Lihat caranya disini!

LOKASI
Cari lokasi disawah yang berlumpur dan terdapat lubang-lubang kecil, kemungkinan jika sawah masih basah dan berlumpur kemungkinan besar adalah tempat persembunyian mereka.

Cara Mancing Belut


  • Pasang umpan dan masukan kelubang sedalam mungkin, kemudian gerakan naik-turun secara perlahan dengan tujuan menarik perhatian belut.
  • Ketika umpan dimakan, pada umumnya belut sawah akan membawa lari atau menariknya kebawah dan senar akan terlihat tertarik kedalam lubang. Jika sudah demikian tarik secara perlahan dan belut sawah akan terkail mata pancing.
  • Jika belut sawah sudah anda tarik keatas, segera benturkan ke tanah atau batu agar belut lemas, karena ketika ditangkap ikan ini akan meronta-ronta dan berusaha untuk melepaskan diri. 
Reactions:

5 comments:

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!