Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Umpan Mancing Belanak (1)

Salam sehat sobat JM.....
Pernah mancing Ikan Belanak? ikan yang biasanya hidup di muara (air payau). Mungkin sebagian JM udah faham mancing ikan ini dengan menggunakan Umpan Mancing Belanak khusus. Tapi masih banyak juga lho sobat-sobat kita yang ngerasa kesulitan dalam mancing ikan belanak ini. Ya, dari karakternya yang gesit, tidak suka bising, peka terhadap gerakan-gerakan, dan lain-lain.

Selain itu kebanyakan orang sulit banget untuk nentuin Umpan Mancing Belanak yang Jos. Sering pakek A..B..C.. tapi juga belum di samber ama tuch gerombolan ikan belanak ;-(

Oke sobat JM, ini ada Umpan Mancing Belanak AMPUH! kalo sobat JM mo mancing ikan ini, simak ya...!

-->

Umpan Lumut;
Umpan mancing belanak pertama yang kami saranin adalah pakek Lumut. Namun lumut disini bukan lumut seperti halnya sobat mo mancing mujaer ato nila. Beda dikit. Lumut yang digunain tuk Umpan Mancing Belanak lebih lembut dan mudah hancur kalo ngambilnya gak hati-hati dan pakek jaring. Lebih jelas, silahkan sobat liat gambar dibawah!

Lokasi lumut umpan macing belanak

Alat untuk ambil lumut umpan mancing belanak

lumut umpan mancing belanak setelah ditiriskan/dikeringkan
Setelah air terpisah dari lumut berarti lumut siap digunakan sebagai Umpan Mancing Belanak. Untuk kail, sobat bisa plih No.3, maksimal No.7. Buat rangkaian sederhana dari kail sobat dengan 2-7 Rangkaian kail/mata pancing.

Selamat Mencoba!!!


Reactions:

11 comments:

  1. mas broww kalo umpan yang jitu kira-kira pake apa ya??? apa iya ada obat khusus buat "sikat abis" belanak-belanak itu??! sssttt... jawabannya kirim ke email saya yaa... Trims sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. salam mas bro 'my room'... ;-)

    yg jitu pakek yg diatas aja udah pada klepek2 tuch blanak... ;-)

    perlu dicoba daaaaaaah....

    tapi perlu diinget juga mas bro, biasanya kebiasaan blanak disetiap daerah beda2. Jadi ya, Just Try It Fisrst! OK... ;-)

    Salam

    ReplyDelete
  4. salam 'jagoan mancing '

    terus caranya pasang tuh umpan ke kail gimana ?

    terus kail yang bagus no.berapa (yg bagus merk apa) ??

    ReplyDelete
  5. Untuk mas brow Cah Selok:
    ukuran pancing/kail, bisa ngikutin ulasan diatas. Merk, paling gampang kalo lg beli di toko pancing, bilang aja merk yg bagus apaan....???

    cara pasang umpan, masukkan rangkaian ke lumut, cukup diputer2 aja rangkaian pancingnya. ntar nempel lumutnya, met nyoba ya....

    ReplyDelete
  6. mas rangkaiane pancinge piye?, apa semacam kayak rangkaian lumut yg seperti buat mujaer itu? atau gmna...matur nuwuuun...

    ReplyDelete
  7. buat mas Anonim (karena gak ada namanya),hee... rangkaian mancing blanak hampir sama, cuma lebih rapet aja. next bakal di share ndek Blog... FB

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. maaf ms Admin,,,ini postingan sumbernya dr blog http://infomancing-mania.blogspot.com/2012/01/mancing-ikan-belanak.html ya heheheh,,,soalnya postingan dengan foto keterangan itu yg buat saya,untuk trik dan cara dari mulai cara mencari lumut atau kelekap sampai merangkai mata pancing ada disana,karena cara mancing belanak sangat unik berbeda denga cara mancing ikan Nila dengan menggunakan lumut,dan lumutnya pun tidak sama dengan lumut untuk mancing Nila.silahkan kalau mau share info dengan pengalaman anda tp tolong foto postingan artikel ini anda ganti dengan foto yang lain atau foto hasil pengalaman anda saja biar tidak ada kesan malah saya yg mengcopy foto dr Blog anda,karena anda telah menambahkan text blog anda pada foto tersebut,trm ksh

    ReplyDelete
  10. RUMAH JAWA JOGJA
    -Jual beli rumah joglo dan rumah limasan
    -Jasa bongkar pasang rumah joglo dan rumah limasan
    -Konsultan dan pemborong pembangunan rumah jawa
    kunjungi situs resmi RUMAH JAWA JOGJA dan dapatkan info rumah dijual murah harga mulai 20 jutaan

    ReplyDelete

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!