Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Jangan Remehkan Kepiting Sungai (empet) Untuk Umpan

Halo sobat JM semua.....

Masih semangat mencari spot-spot baru yang belum pernah terjamah...??? ya, haruslah...
Oke, kalo sobat JM tau tentang kepiting sungai (empat) kata orang jawa ;-), jangan menganggap remeh binatang/ikan yang satu ini. Digoreng gurih, namun dia juga memiliki daya pikat bagi ikan buruan yang JOZ!

Beberapa waktu yang lalu saya bersama beberapa rekan hunting spot baru buat mancing. Ya, lokasi yang jarang terjamah orang atau pemancing kebanyakan. Memang agak dalam, dekat dengan hutan jati. Namun disitulah ikan-ikan sungai yang lebih tepatnya disebut muara (karena) udah gak jauh-jauh amat dengan laut berada.

Kami mencoba menggunakan kepiting sungai (empet) tapi dipilih yang bertulang lunak. Jangan yang bertulang keras. Karena menurut pengalaman kami sobat JM, ada dua jenis. Kepiting ini banyak dijumpai di sungai-sungai atau kali-kali di sekitar kita. Biasanya mereka hidup di pinggiran, merambat. Cara mendapatkan mereka ada beberapa langkah. Yang sering digunakan adalah dengan menebar Desis atau semacam racun buaat hama tanaman. Biarakan beberapa saat, maka kepiting ini akan berterbangan keseret arus atau minggir ;-)

Sobat JM tinggal mengambil mereka dengan serok atau tangan. Cara pemakaian umpan ini, hilangkan semua kakinya, buka cangkang depan, kemudian masukkan ke kail/mata pancing. Gunakan untuk mancing di lokasi seperti yang kami sebutkan diatas sobat dan silahkan BUKTIKAN sendiri sensasi STRIKE yang gak begitu lama dari buruan sobat... ;-)

Mengapa...??? karena kepiting jenis ini (tulang lunak) merupakan makanan alami bagi sang buruan/ikan. Jadi seolah mereka mendapatkan pakan GRATIS tanpa harus susah payah nyari,hehehee....

Selamat Mencoba
Reactions:

15 comments:

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!