Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Umpan Lemuru Ampuh Di Laut

Salam sobat JM....

Kalo yang seneng ama seafood, pastinya tau dah dengan jenis ikan yang satu ini. Ya, lemuru. kalo dibuat bakaran jan Muak Nyosz... ;-)

Namun sobat JM tau gak sebenarnya kalo Umpan Lemuru itu AMPUH untuk mancing di laut...?
Seperti apa dan bagaimana tipsnya, silahkan simak ulasan dibawah sob.....


Umpan Lemuru Untuk Ikan Karang/Pinggiran
Jika ingin mancing di pinggiran atau ngeburu ikan pinggiran, sobat bisa gunain Umpan Lemuru. Batang joran yang digunakan tidak perlu makek Reel atau gulungan. Cukup pakek joran Cenul aja. iris lemuru menjadi dua bagian, kemudian potong-potong. Sesuaikan dengan besar kail yang sobat gunain.

Rangkaian pancing cukup sederhana saja. Joran, senar, ama kail dah cukup sob. Pilih joran dengan panjang 4-5 meter. Setelah umpan lemuru terpasang, Umpan akan terombang-ambing ngikut hanyutan ombak. Karena gak makek pemberat. Tapi disinilah rahasianya ;-)

Irisan Umpan Lemuru seolah seperti ikan-ikan kecil yang meliuk-liuk. Ini akan menggoda ikan-ikan predator untuk mendekatinya ;-)

Nilai plus lainnya adalah aroma darah segar dari irisan Lemuru masih tajam tercium, dan inilah yang mengganggu penciuman ikan buruan ;-)

Oh ya, jangan lupa untuk memilih lemuru yang masih fresh. Justru semakin baru, amis, semakin bagus sob. 

Umpan Lemuru Untuk Mancing Di Tengah Laut
Jika sobat mancing ke tengah laut, lemuru tidak perlu diiris jadi dua bagian. Cukup dipotong aja sob. Lalu kaitkan ke kail. Karena kalo diiris, Umpan Lemuru akan lepas ketika dilempar di spot yang dinginkan ;-)

So.... Selamat Memancing!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!