Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Rahasia "GILA" Meramu Umpan Lele

Halo sobat JM yang berbahagia.... ;-) kayak mo pidato aja... ;-)
Oke2, kali ini JM mo share tentang gimana cara bikin or meramu Umpan buat mancing lele. Bedanya, umpan yang diramu disini bukan ramuan biasa sobat JM. melainkan ramuan umpan "
EDAN bin GILA bin GENDENG".... ;-) tapi bisa dibuktikan sendiri ke-AMPUH-hanyaaa.....!!!!
Let's Go!!!

Nyang
pertama nich...
Campuran Pelet, Susu, Telor Busuk....hmmmmm

Cara negbuatnya:

-->
Pelet ikan tadi (boleh pelet ikan hias), dicampur ama susu dan telor busuk ;-). Nyampurnya pakek air panas sobat. So, coba aja deeechhh!!!! Buat Galatama MANTABSss.... ;-)

Nyang kedua nich....
Campuran Kepala ayam and daging ayam yang dibakar ;-)
Susu

Caranya:
Kepala ayam dibakar ampe gosong. Daging ayam dibakar ampek keluar semacam minyaknya.
Setelah dibakar, kepala ayam tadi boleh digiling. Daging boleh diblender. dicampur ama susu kentel.

waktu mo makek, kaitkan pada kail (mata pancing). Gilingan kepala ayam dicampur ama susu ya. terus dagingnya yang dikaitkan di kail (mata pancing). Olesi dengan campuran susu dan kepala ayam tadi. So....
BUKTIKAN!!!! ;-)

Cara diatas mungkin aja tidak berlaku di beberapa tempat. Tapi hampir bisa dicoba juga di banyak tempat. Jadi.... Keep Trying Sobat JM....!!! ;-)

Reaksi:

37 komentar:

  1. salam kenal,
    maaf Om mau tanya tentang umpan yg pertama......
    - susu bubuk atau susu kental... trs
    - telur mentah yg busuk atau telur asin yg busuk....

    harap maklum sy baru belajar mancing....trims

    BalasHapus
  2. lam kenal juga.....

    pakek susu bubuk mas bro ;-)
    telurnya yang mentah, busuk ;-)

    BalasHapus
  3. ga ada yg lebih mantap lagi tu mas bro??
    soalnya gw udah coba umpan kaya gituan mah

    BalasHapus
  4. kalo ayas ada rahasia yang udah turun menurun dari bapak ayas:
    essen Diva tengiri, choya, kepiting
    buat d wadah khusus perbandingan 1:2:2
    klo dah jadi cukup 2-4tetes masukkan di umpan
    anjuran umpan pake daging ayam, kuning telur, kroto gk usah banyak2
    met mencoba

    BalasHapus
  5. Yups.....
    boleh juga itu dicoba. nich nambah referensi bwat sobat JM semua.... ;-)

    Thanks mas bro. Next Post, akan ditampilin. Biar temen2 JM yg lain bisa nyoba.

    BRAVO! Jagoan Manciiiiing.......

    BalasHapus
  6. kalau nyari klumang dimana bang JM

    BalasHapus
  7. di sethek aja...saya sering kena perut atau ekornya malahan

    BalasHapus
  8. Apa ada resep lain??? Kalau saya cuma pakai telur ikan melem mentah lgsung dipotong2 dan omset terus tuh galatamanya

    BalasHapus
  9. Pake aja telur ikan sungai yaitu ikan melem.bedah aja isi perutnya n ambil telurnya mentah2 langsung dipotong kecil2....dijamin pasti sobat2 semua puas mancingnya.dan pasti temen2 yg ikut memancing bersama umpang itu gak akan dimakan umpannya....
    SELAMAT MENCARI IKAN MELEM N SELAMAT MENCOBA...

    BalasHapus
  10. klu aku pake cacing sawah, sebelum dilempar ke air cacing di celupin dulu pada air yang udah dicampur ama kuning telur bebek plus ebi. al hasil ....top markotop

    BalasHapus
  11. klo pake keong mas,dah pada nyoba lum gan..
    waktu saya coba hasil nya mantap..

    BalasHapus
  12. pake jeroan ikan mas juga mantabb lur apa lagi telurnya di potong kecil2 itu aja jdi ..

    BalasHapus
  13. sobt jm gw ska bgt mncing tp jrg dptt bgi resep umpan donkk yg gmpg tpii uuuuaaaaaammmpppuuuhhh gtuu

    BalasHapus
  14. .kalau galatama sih rata2 pada g pake umpan gan alias sethek...
    .Tapi umpan yang manjur saya biasanya pake darah ayam digoreng kemudian di bakar setengah gosong, baru d potong kecil2...
    .
    .Sebelum melempar umpan, celupin dulu potongan darah ayam goreng bakar tadi ke putih telur bebek...
    .
    .Hasilnya lumayan memuaskan, sering masuk nominasi juga saya gan...

    BalasHapus
  15. Januar: Wah... mantabs share pengalamannya Sooob....
    ntar kami Upload di postingan ya, biar temen2 lain pada bisa nyobain Resepnya Sobat JM Yanuar... ;-)

    BalasHapus
  16. kalau saya di jogja pakai kroto semut hitam mantab

    BalasHapus
  17. Menurutku umpan tuk mancing galatama ikan lele,harus melihat:
    1) Keadaan ikan lele yang ditanam: apakah baru, atau sdh lama (garung) bulanan/tahunan.
    2) Melihat faktor cuaca: malam hari, siang hari, panas, hujan.
    Jenis umpan dan essen sangat mempengaruhi pada keadaan di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo bleh tau mas..apa umpan yg maknyus klo mlam hari..n di cuaca pnas atau dngin..
      n essen apa ya mas yg mnjur??
      mhon msukan ny ya sobat JM
      mksih

      Hapus
  18. klo buat umpan buat mlm hari bagus nya pake apa gan...trs lele nya dah bulanan....tolong dong kasih tau umpan nya....yang jelas ya gan...thank's

    BalasHapus
  19. klo saya jm pakeknya belut. dikukus, pisahin bagian perut ini jadi umpannya. daging belutjadi pembungkus umpan. selamat mencoba

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum..
    Untuk berbagi pengalaman memancing ikan lele saya membuat umpan memakai tutun/ciput.
    Caranya tutut/ciput di ambil isinya lalu masukan di toples atau botol tutup yang rapat diamkan selama 3 hari, setelah jadi caranya kaitkan di kail atau menggunakan kapas sebesar ibu jari.masukan kapas kedalam wadah tutut/ciput yang ada airnya.
    Semoga berhasil.;)

    BalasHapus
  21. pke aj belut d bakar jgn ampe g0s0ng,truz d p0t0ng kcil2..kira2 skali umpanan.
    SLAMAT MENCOBA

    BalasHapus
  22. mantap semua nih umpan agan2.tapi di coba usus ayam mentah di blender halus,letakan dimangkok,campur susu dencow yg putih,tambah pengeras sesuai selera,bila perlu esen daging diva 3 sampai 5 tetes,di jaaaaamiiiiiiiiinnnn mantap,coba kl tdk percaya.

    BalasHapus
  23. Sorry nh mas bro ssu dencownya 1 sa
    set atau stgh sset nh...

    BalasHapus
  24. Umpan memang sangat menentukan, tapi PH air dan lama atau baru ikan dituangkan kedalam kolam juga mempengaruhi.
    Pengalaman ku untuk ikan yang baru dengan umpan jangkrik dan cacing laut juga manjur.

    BalasHapus
  25. Ikut Berbagi... saya pernah coba pake darah sapi yg sdh beku, tp harus dikukus biar agak keras jd pas ngelempar ga jatuh tuh umpan. Selamat Mencoba... Babon Lele diatas 5 Kg...

    BalasHapus
  26. Nih umpan agak ekstrim... tp di jamin angkat babon lele juga.
    Anak Tikus yang masih merah di Potong dua biar umpan irit pas di lahap tuh babon umpan bisa naik ke atas senar. satu anak tikus bisa angkat 2 atau 3 babon lele. Di jamin Nyut...nyut....

    BalasHapus
  27. SORY nih bagi bagi ilmu ajah gan, kalo buat galatama coba pake telor sapu sapu mentah sama nimfa capung... kalo buat mancing harian make belur bakar,, potong seukuran kail gaan,,, ane dari team SAKAU MANCING sering prestasi atau induk,,, salam MANCING

    BalasHapus
  28. Ikut nimbrung bro, klo aku pake cacing yang boleh ngambil dari tumpukan kotoran sapi, setelah dapat trus dibersihin supaya bersih dari kotoran sapi tadi, trus di kasih debu lembut yang kering dan kuning telur ayam selama semalam, nah besoknya tinggal jooos. untuk trik mancingnya : selalu goyangkan umpan anda dan tarik perlahan-lahan. mudah2an ada manfaatnya.

    BalasHapus
  29. gmana gan kalau ikann leleny dah menaun,,,,,

    BalasHapus
  30. Ini mcm2 umpan bwt indukan lele
    1.telur lele d kukus n d ptong kcil
    2.laba2 yg bdanx gemuk
    3.kepiting bru gnti kulit yg empuk d ptong jd 2 ato 4 cz liat bsarx kpiting

    BalasHapus
  31. Umpan Stabil :
    daging sapi giling 1/4 kg dicampur darah
    yogurt rasa strawberry secukupnya
    essen tenggiri 3 tetes
    semuanya diaduk sampai rata
    sebelum digunakan peras dulu agar mudah dipasang pada mata kail.

    BalasHapus
  32. Numpang nimpung . Nih ada resep buat pemain ulat hongkong . Ulet hongkong 1 kg telur bebek 8butir (mentah) yakult 3btl atau yogurt secukupnya air panas sama cuka juga secukupnya plus essen oplosan yg dominan bau buah kweni . Cara buat campurin ulet sama air panas plus cuka diemin 30menit kalo udah buang air cuka karna cuman buat bikin ulet empuk doang . Kalo udah dibuang airnya campurin ulet ama telor plus yakult kocok ampe berbusa oh iya 1 lagi tambahin d13 secukupnya ( ada dijual di tokok pancing ) kalo udah tambahin oplosan apapun (paling ampuh yg bau buah buahan yg asem ) lalu umpan siap pakai . Kalo ga abis taro umpan di kulkas tambah asem tambah maknyus heheh . Tambahan umpan ini bakalan tambah galak kalo JM sering ngebom . Sekian dari saya hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!