Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Umpan Mancing Sidat

umpan mancing sidat
Halo sobat JM....

Kali ini JM akan ngebahas tips mancing di air tawar. Khususnya tentang Umpan Mancing Sidat. Ikan ini hidup di sungai-sungai, rawa-rawa. Tiap daerah mempunyai sebutan khusus untuk ikan ini. Apapun namanya, yang penting kita tahu bagaimana Umpan Mancing Sidat yg Ampuh! Setuju???

Oke, jika sobat JM hendak mancing sidat hal pertama yang musti jadi pertimbangan adalah faktor waktu. Kapan sobat akan mancing. Biasanya sidat keluar dari sarang pada malam hari. Ya, dia termasuk ikan yg seneng 'Kehidupan Malam' gitu ;-)
-->

Kalo waktu udah ditentuin, sekarang masuk ke Umpan apa yang cocok buat mancing sidat ini. Secara umum, sobat JM makek cacing tanah juga bisa. Namun sobat JM juga perlu untuk nyoba Umpan Mancing Sidat pakek udang Hidup. Udang sungai lebih bagus. 

Waktu bagus pada saat air sedang keruh dan malam hari. Laen cerita kalo sobat JM tau lubang persembunyian nich sidat. Tinggal sung cegat didepan lubang aja. Ciri-ciri lubang tempat sembunyi sidat antara laen;
  • Lubang tidak ada kotoran atau bersih.
  • Aliran air tidak normal.
  • Ada beberapa hewan di dekat lubang tersebut seperti katak  dan sebagainya.
  • Lubang sangat tidak beraturan.
  • Bila sidat besar ada beberapa bau bangkai hewan di dekatnya.
Selamat mencoba!
-->
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!