Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Ramuan Umpan Mancing Patin

Salam sobat JM semua..... 

Salah satu ikan buruan yang paling banyak diminati oleh sobat-sobat JM adalah ikan patin. Selain dagingnya tebel, ikan ini punya sensasi STRIKE yang 'ngagenin' ;-) 

Namun seringkali juga sobat JM ngerasa kesulitan untuk mendapatkan hasil tangkapan yang guudz untuk nich ikan. Maka dari itu kali ini Jagoan Mancing akan ngebagi apa aja sich Ramuan Umpan Mancing Patin....??? Selamat menyimak! ^-^ 

Dibawah ini adalah kumpulan beberapa Resep Umpan Mancing Patin yang banyak dipakai. Sobat JM bisa menggunakan sesuai target sasaran, lokasi sobat berada... 

Resep pertama; 
Gunakan roti rasa keju. Sobat bisa beli di toko-toko, warung-warung kelontong. Murah kok ;-) Kemudian roti tersebut diseduh dengan air panas sambil diaduk-aduk hingga pulen. Kemudian untuk memasangnya pada kail, cukup di-glintiri (dibuat bulet) kemudian tancapkan. 

Resep kedua;
Masih pakek roti, tapi kali ini roti tawar soab. Sediain juga kuning telor bebek ama terasi udang. Pelet. Bahan-bahan diatas dicampur jadi satu kayak semacam adonan gitu. Pemasangan pada kail sama kayak resep pertama, dibuletin n so ditancepin. 

Resep ketiga; 
yang ketiga ini simpel sob. Tapi pernah hasil BAGUS nich. Bahannya pakek ikan mas. Ikan mas direbus, kemudian setelah matang pisahkan kulit dari dagingnya. 

Pasang kulit ikan mas di kail satu, sedangkan daging di kail satunya (untuk nge-BOM) 

Resep keempat; 
Roti tawar sari roti 1 (satu) ball Kara 2 bungkus kecil Vanilli 2 bungkus kecil cara buatnya simpel, Roti di buang kulitnya (nanti bisa buat bom).Parut atau blender roti sampai halus. 

Setelah halus campurkan santan kara dan vanelli. aduk adonan ini sampai kalis, sampai tidak lengket ditangan yg mana setelah tidak lengket umpan ini akan terasa lembut sekali (jika masih keras tambahkan kara lagi. 

Umpan tadi sudah bisa di pergunakan di mata kail, dan apabila memerlukan bom, gunakan kulit roti atau roti segar untuk efektifitasnya. 

Selamat mencoba Resep Umpan Mancing Patin diatas sobat....!
-->

2 comments:

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!