Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Tips Mancing Galatama

Salam sobat....

Bebarapa waktu yang lalu ada yang nanya tentang Tips Mancing Galatama. Memang disetiap daerah ada peraturan yang berlaku sendiri. Namun pada intinya sama aja Sob.


Oke dah, buat sobat Jagoan Mancing yang sedang atau seneng mancing Galatama, silahkan simak Tips Mancing Galatama berikut;



Kadang disuatu empang galatama, para pemancing tidak diperbolehkan memakai roti dan belut, akan tetapi harus sagu aja atau hanya boleh makek yang dipersyaratkan aja ;-)


Kalo udah gini yang gak pengalaman jadi repot kan...?? namun tenang sob,n caranya gini; 


yang paling jitu adalah bawa roti yang sudah dipotong dari rumah. Kemudian ketika mancing baru kita pakai. Namu sebelum dipakek, ayak atau campur dulu dengan pelet halus supaya pelet tersebut nempel diroti yang sudah basah. 


Agar tidak terlihat orang lain, untuk umpan BOM, gunakan roti tawar yang berwarna coklat yang sudah diblender. Dijamin mirip dengan boman pelet biasa ;-)

Tips Mancing Galatama untuk penggunaan timah adalah, gunakan milo coklat yang bulat…campurkan dengan bemper, pakai 5-8 biji. Maka bemper kita akan ngambang di permukaan. atau bisa gunakan juga biji mlinjo, kita lobangi tengahnya..setelah itu kita keringkan diterik matahari slama 1-2 hari.
Sudah menjadi kebiasaan, sebelum mancing biasanya ngasih BOM dulu. Yang perlu diperhatikan adalah nge-BOM dengan pelet biasa hanya akan menaikan ikan ke permukaan saja, gunakan pelet BOM SHINTA atau pelet BABI. khususnya SHINTA, pelet ini tidak mengambang tetapi tenggelam…tebarkan pelet ini keempang..tebar dalam keaadaan kering..biasanya saya bila memakai pelet SHINTA, mancingnya tidak jauh…main di 3-4 meter atau main di dek. Thanks

Semoga Tips Mancing Galatama ini berguna. 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!