Cari Tips&Trik Mancing Disini!

3 Manfaat Senar Leader

Senar Leader
Sobat JM, kalo lg mo mancing ikan  dengan gigi tajem, sobat musti siap-siap dah. Mulai dari pemilihan joran, pemilihan kail, sampek pemilihan senar. Karena jangan sampek ketika lagi asyik-asyiknya Strike! terputus ;-(

Untuk itu sobat JM perlu dah makek salah satu piranti pelengkap ketika ngeburu ikan gigi tajem. Salah satunya adalah penggunaan Senar Leader. Apa sich manfaatnya ? emank ngaruh ya ?

Nah.... kalo gitu perlu dah sobat simak ulasan dibawah tentang Manfaat Senar Leader........

Pertama;
Melindungi senar utama dari gigitan ikan ganas waktu Strike!
kalo lg strike pasti yang dirasa asyiknya, sensasinya. Betul...? namun jarang terpikir apakah senar yang dgunakan cukup mumpuni untuk menaklukkan si ikan.

Okelah, katakan makek senar yang mahal dengan kualitas oke. Tapi apakah itu bisa menahan gigitan ikan...? Jawabannya NO!. Perlu dah makek senar leader minimal beberapa sentimeter sebelum senar utama. Tujuannya, kalo ikan Khilaf, ya dia ngegigit tuch leadernya, bukan senar utama langsung ;-) dan biasanya senar leader terbuat dari baja, alumunium, atau kawat elastis.

Dari bahannya aja bisa diprediksi kalo gigi sobat-pun kagak bakalan bisa mutusin ;-)

Kedua;
Gonta-ganti kail (pancing) lebih gampang
Senar leader biasanya terhubung langsung dengan kail. Pada rangkaian pancing, terletak diujung. Jadi urutannya adalah Kail-Senar Leader-Kili-kili

Setelah kili-kili past ada ring (sambungan). Biasanya berbentuk peniti khusus mancing. kalo sobat mancing di laut, sedangkan kail yang dipakek adalah untuk mancing di kolam ya tinggal lepas aja, ganti ama kail khusus laut. Kagak usah motong-motong senar ;-)

Ketiga;
Senar tidak mudah kusut (ruwet)
Kalo lagi STRIKE! ikan biasa lari kesana-kemari. Usaha gimana agar dia bisa lepas lgi ;-) gak jarang, senar pancing bisa ruwet, mbulet, kusut. Dengan adanya leader gini bisa teratasi sob. Yang muter-muter dari peniti, kili-kili. senar utama tetap tenang.

Selamat mencoba sob... Moga Manfaat!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!