Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Tips Umpan Ikan Air Tawar 1

Ya, mungkin ada yang butuh resep baru meramu umpan. Kita mencari-cari, di iklan televisi kok gak ada ya...? yup, hanya disini tempatnya... ;-)

Namun ini bukanlah sebuah iklan, hal ini dalam dunia permancingan disebut umpan/pakan. Umpan/pakan bisa jadi dari binatang seperti cacing, jangkrik, larva tawon (tolo), pelet, sampai pada umpan buatan (umpan yang diramu sendiri oleh pemancing).

Mengingat ulasan sebelumnya, kita harus tau dulu jenis ikan apa yang kira-kira akan dipancing. Hal ini untuk menentukan ketepatan pemilihan umpan. Disini, akan kami bagikan sedikit trik untuk umpan buatan berdasarkan pengalaman yang bisa menghasilkan banyak ikan, dengan kata lain ikan suka umpan ini. Khususnya adalah ikan air tawar. Bisa ikan mas/tombro, mujaer, dll. Rekan-rekan bisa coba. Langkah-langkahnya adalah :

Langkah pertama:
Jagung yang gak terlalu tua di parut, bisa juga di blender/jus. Kemudian ditambah mentega, bisa blueband, atau merek yang lain. Keduanya dikukus seperti kue.

Langkah kedua:
Angkat kukusan tersebut, angin-anginkan biar dingin. Setelah dingin dan dikira siap, umpan di aduk dengan ditambah essen, bisa rasa nangka atau duren yang biasa dipakai. Agar lebih bagus lagi, ramuan bisa dicampur dengan telur bebek belut kukus (dibuang isi perut dan tulangnya).

Langkah ketiga
Supaya gak terlalu lembek bisa ditambah sama ubi putih (ubi jalar) yang sudah dikukus. Selanjutnya tambahkan mie instan kering yang sudah dihaluskan, untuk menghindari kelembek-an bahan tadi.

Langkah keempat:
Tambahkan kroto (telur semut merah/rangge) pada umpan dengan meremas-remas. Umpan siap digunakan. Selamat mencoba...!!!

Silahkan tunggu tips berikutnya... Selamat memancing ;-)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!