Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Memancing, Oh Memancing

Memancing... Oh memancing...

Ya, itu mungkin salah satu ungkapan yang diucapkan bagi orang-orang yang mempunyai hoby berat tentang memancing.. ^_^

Memancing memang menjadi salah satu hoby penghilang kepenatan dari sekian banyak aktifitas yang membuat orang penat, atau untuk mengisi waktu luang. Pada hari libur atau weekend, mereka menyempatkan diri untuk memancing bersama teman-teman atau bahkan sendiri.

Lokasi pemancingan yang dipilih bisa beragam, mulai dari empang (kolam), tambak, sungai, muara, maupun laut. Tergantung minat dari pemancing sendiri dan ikan jenis apa yang ingin didapatkan. Kegiatan ini tidak jarang dilombakan pada event-event hari kebesaran, karena selain bisa menuangkan hoby, hal ini bisa menjadi ajang kumpul, saling mengakrabkan diri bersama teman-teman, terlebih se-hoby.

Tidak jarang, mereka yang senang akan memancing, membuat empang (kolam) sendiri dan di bisnis-kan. Dalam artian, siapa saja yang mau memancing di tempatnya (empang/kolam) diharuskan untuk membayar per jamnya maupun per kilo hasil tangkapan ikan. Cara ini memang berbayar, namun kepastian untuk mendapatkan ikan pancingan lebih besar dibandingkan dengan memancing "liar" seperti di sungai, muara, maupun laut. Karena di tempat ini, ikannya sudah disiapkan... ;-)

Salah satu hal yang membuat orang enggan memancing adalah mereka tidak tahu tips&trik memancing seperti layaknya pemancing profesional. Nah, disini, di blog ini, temen-temen akan dibagikan semua yang terkait tentang memancing. Seperti:

  1. Penentuan waktu mancing yang tepat
  2. Pemilihan lokasi mancing yang tepat
  3. Apa saja yang harus disiapkan sebelum mancing
  4. Umpan yang tepat untuk jenis ikan tertentu
  5. Peralatan mancing
  6. Teknik-teknik memancing dan memenangkan lomba mancing
  7. Dan apapun yang terkait tentang memancing.... ;-)

So, Jangan lewatkan ulasan selanjutnya disini.... ;-) Mari berbagi pengalaman....!!!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!