Cari Tips&Trik Mancing Disini!

MUJARAB: Essens (pemberi rasa pada kue) Untuk Campuran Umpan Mancing

Rekan-rekan ada yang tau apa itu essens ? mungkin sebagian sudah tau, faham, atau bahkan sering menggunakan ;-)

Ya, essens adalah sebuah cairan yang biasanya digunakan sebagai campuran (memberi rasa dan aroma) pada pembuatan kue. Jenis essens bermacam-macam. Ada yang rasa nangka, durian, strawbery, sirsak,dll. Tergantung ingin berasa apakah kue yang kita buat ;-)

Namun, ada sedikit hal yng mungkin belum banyak orang tau, termasuk anda ;-), bahwa essens bisa dipakai sebagai campuran umpan buatan untuk memancing. Khususnya di air tawar, dan ini sangat MANJUR lho.... kami sudah pernah buktikan ;-)

Jenis ikan yang suka akan aroma dari essens ini juga beragam. Mulai dari gurame, mujaer, wader,dll. So, bagaimana caranya ?

Cara untuk ini sangat mudah, yaitu tinggal tambahkan saja essens pada ramuan umpan yang anda buat atau pada saat membuat adonan umpan. Jenis essens yang pernah saya pakai adalah essens nangka. Saya campurkan dengan ramuan umpan yang biasa kita pakai memancing.

So, ternyata terbukti, ikan juga perlu menu yang sedikit berbeda dari menu biasanya yang mereka makan sehari-hari ;-) Ikan juga bisa bosan... ;-)

Oke, silahkan praktekkan dan semoga bermanfaat, Trims

2 comments:

  1. haha, ane suka artikel mancingnya bro..ane juga suka mancing soalnya..ane follow blog ente gan, biar jika ente update ane tahu..

    ReplyDelete
  2. Yuhuuuu.... siiip dah. Di tunggu yg HEBOH lagi next sob..! ;-)

    ReplyDelete

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!