Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Tips Umpan Mancing Bandeng

Umpan Mancing Ikan Bandeng
Membuat Umpan Mancing Bandeng tidak terlalu sulit dan jangan terlalu neko-neko. Pengalaman JM biasanya menggunakan campuran Pelet Jitu (2 sachet) + Kuning telor (bebek) asin, 
cara membuatnya: 
pelet jitu dituangkan sedikit air panas, kemudian aduk dicampur dengan kuning telornya, air jangan terlalu banyak, sehingga adonan tidak terlalu lembek ataupun terlalu keras. Setelah umpan jadi, tempatkan di kantong plastik (transparant) atau box plastik yang tertutup (yang penting tidak bau plastik), 
kenapa harus ditempatkan khusus ? 
-->
logikanya agar umpan tidak cepat mengering karena panas teriknya kolam/tambak.
Jika anda merokok, usahakan agar umpan tidak tercemar bau rokok (biasanya tangan anda akan berbau rokok saat memulin umpan ke mata kail), siapkan lap basah untuk menghilangkan bau rokok ditangan anda tersebut sebelum memasang umpan kekail.
Faktor-faktor lain yang berpengaruh
Ikan bandeng hidup antara air asin & tawar, jika habis turun hujan bisa menyebabkan air tawar menjadi lebih banyak dari pada air asinnya sehingga Nafsu makan ikan bandeng menjadi berkurang, umpan sehebat apapun jika ikan kurang nafsu makan, jangan berharap strike bisa cepat.
Pasang surut air laut juga berpengaruh, jika air laut sedang surut rada sulit untuk mendapatkan ikan bandeng.
Waktu mancing yang baik
Cuaca tidak mendung alias cerah, umumnya jika tidak ada sinar matahari, ikan bandeng kurang bernafsu/malas.Jam yang baik untuk memancing bandeng jika sinar matahari sudah menyorot adalah sekitar jam 9 pagi dan jam 3 sore.

1 comments:

  1. RUMAH JAWA JOGJA
    -Jual beli rumah joglo dan rumah limasan
    -Jasa bongkar pasang rumah joglo dan rumah limasan
    -Konsultan dan pemborong pembangunan rumah jawa
    kunjungi situs resmi RUMAH JAWA JOGJA dan dapatkan info rumah dijual murah harga mulai 20 jutaan

    ReplyDelete

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!