Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Tips Menjaga Keselamatan Mancing Di Laut

Sobat JM ada yang hobi bwanget mancing di laut ? 
biasanya karena ikan-ikannya lebih gedhe n galak-galak pas STRIKE sehingga kurang marem kalo mancing di air tawar, kolam, atau sungai.

Boleh-boleh aja, namun juga kudu merhatiin Keselamatan Mancing Di Laut sob. Jangan sampek lengah, karena sobat berhadapan langsung dengan alam yang bisa berubah setiap saat. Setidaknya taulah apa yang musti dilakukan sebelum mancing di laut, ketika mancing, dan setelahnya. Simak tips dibawah ini moga bermanfaat buat sobat JM semua. Selamat menyimak..... ;-)

Tentukan Lokasi Mancing di laut
Penentuan lokasi mancing di laut berpengaruh dengan perlengkapan standar yang musti sobat JM bawa dan atribut yang nempel dibadan. Pastinya beda kalo sobat mo mancing diatas perahu dengan mancing dipinggir pantai atau diatas bebatuan cadas. Misal jika sobat mau mancing dari bebatuan cadas/padas, pakailah seaptu Boot/Adventure. Gunanya melindungi kaki dari tajamnya batu cadas atau terpeleset.

Siapkan Peralatan Mancing di Laut
Jangan sampai ketika sudah di lokasi sobat bingung karena peralatan ada yang tertinggal. Cek lagi sebelum berangkat. Meskipun itu kecil, tapi jangan anggap sepele. Contohnya senar pancing. Kalo sobat JM gak siap dengan cadangan bisa gawat.

Pahami Pasang-Surut Gelombang
Jika sobat ngerasa kurang ahli atau minim pengalaman dalam membaca pasang-surut gelombang, bisa nanya-nanya nelayan sekitar atau ajak temen yang udah berpengalaman (punya jam terbang tinggi). Mengapa ini jadi poin penting? karena banyak kejadian pemancing tergulung ombak ketengah bahkan sampek meninggal gara-gara gak merhatiin pasang-surut gelombang. Awalnya mancing di batu padas deket ama air laut. Ketika jam-jam tertentu air mulai naik namun masih asyik disono. Wal akhir ketika ombak besar datang secara tiba-tiba tidak bisa menghindar ;-( 

Moga sobat lebih merhatiin lagi Keselamatan Mancing Di Laut



Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!