Cari Tips&Trik Mancing Disini!

Cara Memasang Umpan Katak


Halo sobat Jm....
Kali ini JM akan ngebahas gimana Cara Memasang Umpan Katak. Nah, pastinya sobat JM penasaran bukan...??? apalagi yang baru pertama kali terjun dalam dunia mancing.

Katak atau kodok bagi sebagian orang emang rada menjijikkan ;-) namun siapa yang tahu kalo katak atau kodok sebenarnya merupakan umpan Jos untuk ikan-ikan tertentu. Kalo di Puau Jawa, umpan mancing menggunakan katak atau kodok sering dipakai waktu berburu Ikan Kutuk, namun jika di Kalimantan biasanya untuk berburu Haruan.

Nah, gimana cara Masang Umpan Katak ? Simak ulasan dibawah ini Sob.....

  • Siapkan katak anakan yang berukuran tidak terlalu gedhe. Orang Jawa biasa nyebut dengan percil (anak katak). Biasanya hidup di sawah yang baru aja dicangkul atau baru akan ditanami benih.
  • Persiapkan kail (mata pancing) anda. Umpan mancing katak ini bisa makek 2 kail. Satu ditancapkan di mulut satu lagi di badan katak.
  • Sebagai alternatif, sobat JM bisa menggunakan Kail dan Klip. Penggunaan kail dan klip oleh beberapa sobat JM dianggap lebih simpel, efektif, dan praktis. Namun itu semua terserah sobat JM lho yang memilih.... ;-)

Untuk lebih jelasnya, sobat JM bisa melihat foto Cara Masang Umpan Katak dibawah ini;
Cara Memasang Umpan Katak 1

Cara Memasang Umpan Katak 2

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan komen di JagoanMancing.

Maju terus Jagoan Mancing Indonesia!!!